Sabtu, 23 Mei 2009

Motivasi Dunia Kerja Neah Di Baca Ya !!!



Sejak abad ke 21, kita melihat bahwa wanita mulai masuk di dunia kerja dalam jumlah besar terutama sejak beberapa terakhir. Walaupun wanita telah mulai ada yang berhasil mencapai posisi sebagai pemimpin di pemerintahan dan sebagai manajer menengah di dunia bisnis, tetapi secara prosentase porsinya masih relatif kecil.
Berdasarkan fenomena tersebut, pertanyaan yang muncul adalah, apakah wanita haruss lebih banyak tetap berada dirumah, merawat anak untuk waktu yang lama ataukah menyamai laki-laki di dunia kerja. Melalui hal tersebut akan timbul kajian mengenai perbedaan kemampuan yang dimiliki antara pria dan wanita serta motivasi dan peluang wanita untuk mencapai kedudukan tertinggi.Beberapa ilmuwan mempelajari masuknya wanita di dunia kerja dari perspektif perbedaan gender.
Dalam 30 tahun terakhir, ilmuwan yang membela persamaan gender mempunyai argumentasi bahwa semuanya itu berdasarkan pada aplikasi teori yang didominasi oleh pria, sehingga mereka mengembangkan teori dan metode baru untuk mengukur motivasi. Mereka juga memberikan perhatian pada persamaan gender, seperti halnya pada perbedaannya dan menetapkan pengaruh situasi dan konteks, etnik, kelas sosial, dalam kaitan dengan motivasi( Hyde & Kling, 2001).Tujuan dari makalah ini adalah untuk menunjukkan gambaran singkat tentang teori motivasi dan kemudian mendiskusikan tentang perbedaan gender dalam kaitan motivasi. Kajian akan terbatas pada materi yang merupakan bagian dari hierarki perilaku organisasi dan akan mencakup pembahasan tentang status subordinat, peran dan stereotyping. Pentingnya makalah ini dalam bidang kepemimpinan terkait adalah dengan persoalan gender khususnya terkait dengan peluang dan motivasi wanita di dunia kerja.

0 komentar:

chat


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Cars Picture. Powered by Blogger